Babinsa Koramil 03/Minas Ajak Warga Sungai Selodang Goro Bersihkan Parit Yang Tersumbat 

Kamis, 03 November 2022 - 12:33:53 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Berbagai cara pun dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Minas untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya di Kampung Sungai Selodang, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (03/11/2022) pagi.

Seperti halnya, yang tampak dilakukan oleh Serka Risman Girsang, ia terlihat aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan parit yang tersumbat.


Dalam hal ini, Serka Risman Girsang terlihat berbaur dengan warga sekitar dan memimpin kerja bakti yang juga diikuti oleh Penghulu Kampung Sungai Selodang Afjafri SH dan sejumlah tokoh masyarakat hingga para perangkat Kampung Kadus, RK, RT dan warga RT 01 RK 05 Dusun Tanah Sanggih Kampung Sungai Selodang.

 

"Lokasi saluran parit yang dibersihkan ini sebelumnya tersumbat oleh sampah dari semak belukar sehingga mengakibatkan air tidak lancar mengalir, oleh karena itu kita lakukan Goro bersama untuk membersihkannya," ungkap Serka Risman Girsang.

Dijelaskannya, pembersihan aliran parit yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga parit harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ketujuannya.

Disamping membersihkan selokan, Serka Risman Girsang juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Sebab kata dia, hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah.

“Bergotong royong membersihkan aliran air parit selain bisa menjadikan lingkungan kita bersih juga dapat menjalin keakraban antara anggota TNI dengan warga sekitar,” pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex